LOYALITAS DESTINASI EKOWISATA
Rp 90.000 Rp 80.000Stok | Tersedia |
Kategori | Wisata |
LOYALITAS DESTINASI EKOWISATA
Penulis :
Hikmatul Aliyah, S.E., M.M.
Susi Sulastri, S.P.,M.M.
Dr. Sri Rahayu, S.E., M.M.
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 75 Halaman
Cover : Soft Cover
Ekowisata dewasa ini berkembang pesat seluruh dunia, termasuk berbagai wilayah di Indonesia. Perkembangan ekowisata ini disebabkan oleh adanya kesadaran dari masyarakat, pemerintah, produsen, dan berbagai pihak terhadap dampak negatif yang ditimbulkan oleh isu-isu kerusakan lingkungan maupun dampak negatif dari pariwisata konvesional. Ekowisata merupakan perpaduan dari tiga pilar yaitu konservasi, komunitas lokal, dan interpretasi. Dengan kata lain ekowisata mencakup wisata pedesaan, wisata alam, dan wisata budaya.
Dalam mengelola obyek Ekowisata membutuhkan strategi untuk memasarkan obyek wisata alam tersebut agar kebelangsungan usahanya. Salah satu strategi yang harus dilakukan adalah membangun loyalitas destinasi. Loyalitas merupakan tujuan bagi setiap usaha atau perusahaan dalam kegiatan pemasaran, termasuk usaha ekowisata. Loyalitas destinasi ekowisata menjadi sangat penting untuk diupayakan oleh pengelolanya dengan berbagai strategi yang tepat.
Mengapa loyalitas destinasi ekowisata itu penting? Karena dengan loyalitas tersebut konsumen yang sudah berkunjung akan berkunjung kembali, bahkan bersedia merekomendasikan kepada orang lain untuk berkunjung. Selain itu konsumen atau wisatawan yang loyal tidak sensistif terhadap harga, mereka bersedia membayar harga premium. Berbagai manfaat penting loyalitas destinasi ekowisata tersebut, perusahaan harus terus menerus mengupayakan dan merawatnya. Upaya yang bisa dilakukan biasanya dengan meningkatkan motivasi pariwisata, meningkatkan kepuasan perjalanan, dan strategi lainnya.
LOYALITAS DESTINASI EKOWISATA
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 133 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Strategi Pemasaran (Atraksi Wisata) Teater Tradisi Teori, Metode & Penerapan Penulis : Lephen Purwanto, M.Sn., M.Sc. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 420 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Strategi pemasaran untuk teater tradisi belum banyak dilakukan. Riset terapan yang dapat dijadikan model dalam mengkaji keberadaan… selengkapnya
Rp 214.200Judul : EKSOTIKNYA MALANG RAYA Penulis : WEINIE, dan KaDe Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 201 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-333-1 SINOPSIS Malang tak se ‘malang’ namanya. Kota ini justru wilayah yang jadi dambaan banyak orang dari berbagai penjuru tanah air untuk datang dengan bermacam tujuan, baik… selengkapnya
Rp 90.500Judul : PENGEMBANGAN WISATA KAWASAN CANDI MUARO JAMBI Penulis : Dr. Dahmiri, S.E., M.M., Dr. Fitriaty, SE., MM., Asyhadi Mufsi Sadzali, S.S., M.A., Dr. Andang Fazri, S.T., M.M., dan Dr. Musnaini, S.E., M.M. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 106 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis … selengkapnya
Rp 84.000Judul : DIGITAL TOURISM PASCA COVID DI MADURA : Masalah, Strategi dan Penanganan Penulis : DR. BANI EKA DARTININGSIH Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 72 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-497-915-2 SINOPSIS Pandemi covid 19… selengkapnya
Rp 65.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.