DASAR–DASAR AKUNTANSI ISLAMIC VIEW
Rp 110.000 Rp 125.000Stok | Tersedia |
Kategori | Bisnis, Ekonomi |
DASAR–DASAR AKUNTANSI ISLAMIC VIEW
Judul : DASAR–DASAR AKUNTANSI ISLAMIC VIEW
Penulis : Assoc. Prof. Dr. Zulhelmy, S.E., M.Si., Ak, CA.,ACPA
Dr. Suhendi, SE., MA
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 215 Halaman
No ISBN : 978-623-6233-99-3
Akuntansi sejak masa lalu hingga saat ini masih berperan sangat penting dalam mewujudkan transfaransi dan akuntabilitas. Akuntansi tidak hanya sekedar teknis pencatatan atau penjurnal hingga menghasilkan laporan keuangan, akan tetapi lebih dari itu yakni sebagai alat pengambilan keputusan bagi semua pihak yang berkepentingan. Dalam perkembangan dunia bisnis modern pun seperti adanya teknologi keuangan berbasis digital (digital based finance technology), tidak menghilangkan peran akuntansi sebagai alat pengambilan keputusan. Bagaimanapun juga sehebat-hebatnya teknologi tidak akan mampu menggantikan akal manusia (logical reasoning).
Buku ini hadir dalam rangka memberikan sumbangan pengetahuan bagi para peminat di bidang akuntansi khususnya dalam pondasi pengetahuan dasar akuntansi. Mulai dari sejarah akuntansi hingga siklus akuntansi baik perusahaan jasa maupun perusahaan dagang. Uniknya buku ini meskipun dianggap dasar-dasar akuntansi akan tetapi memberikan gambaran umum tentang Akuntansi dari sudut pandang Islam (Islamic view). Buku ini juga memberikan kritikan terhadap sejarah akuntansi yang didominasi oleh pandangan barat (Conventional view) yang mengatakan bahwa akuntansi berasal dari Eropa. Contoh-contoh kasus yang diberikan baik perusahaan jasa maupun perusahaan dagang juga berbasis Islamic view, yakni bebas riba, seperti hutang piutang yang menggunakan bunga yang merupakan bagian dari riba.
Buku ini diharapkan menjadi pegangan para peminat ilmu akuntansi, khususnya mahasiswa program studi Akuntansi S1. Semoga buku ini memberikan manfaat terutama dalam khasanah ilmu pengetahuan di bidang akuntansi Islam (Islamic accounting).
DASAR–DASAR AKUNTANSI ISLAMIC VIEW
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 174 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : ASPIRASI DUNIA MAYA Penulis : Salahuddin Rauf Rakasia Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 135 Halaman ISBN : 978-623-62333-0-6 Isu demokratisasi menjadi wacana tunggal dalam kehidupan politik negara-negara di dunia. Standar kemajuan sebuah negara dalam kehidupan politik diukur dari apakah negara itu bisa menerapkan demokratisasi di dalam… selengkapnya
Rp 90.000Judul: MONOGRAF ALGORITMA TABU SEARCH DALAM KASUS TRAVELING SALESMAN PROBLEM Penulis: Indra Gunawan, M.Kom Sumarno, M.Kom. Heru Satria Tambunan, M.Kom., dan Dr. Dedy Hartama, S.T., M.Kom. Ukuran: 14,5 X 21 CM Tebal: 96 Halaman No ISBN : 978-623-.5314-85-3 Tahun Terbit : Juli 2022 Sinopsis Buku ini berjudul “Monograf Algoritma Tabu Search dalam Kasus Traveling Salesman Problem”…. selengkapnya
Rp 84.00013%
Judul : Praktik Perataan Laba (Income Smoothing) Perusahaan : Strategi Peningkatan Profitabilitas, Financial Leverage, Dan Kebijakan Dividen Bagi Perusahaan Penulis : Dr. Nagian Toni, S.Si, M.M., CIMBA, CACP. Enda Noviyanti Simorangkir, S.E, M.Si Hebert Kosasih, S.E., M.Ak. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman ISBN : 978-623-62339-6-2 Praktik perataan laba… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.00013%
Judul : PROSES GREEN PURCHASE INTENTION INDUSTRI KRIYA KAYU DI PEKANBARU Penulis : Tengku Firli Musfar Henni Noviasari Meilisa Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 88 Halaman No ISBN : 978-623-56871-4-8 Semakin meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup memaksa para produsen… selengkapnya
Rp 70.000 Rp 80.00013%
Penulis : Dr. Tarjo, S.E., M.Si.,CSRS., CRP., CFE., CFrA., CPA Alexander Anggono, S.E., M.Si., PhD., CSRS., CRP., CFrA Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 125 Halaman Akhir-akhir ini dunia telah dilanda bencana Covid-19 yang berdampak kepada seluruh kinerja operasional perusahaan (ACFE, 2020a). Covid-19 menyebabkan peningkatan kasus fraud diberbagai… selengkapnya
Rp 70.000 Rp 80.000Judul : PANDEMI COVID19 DAN DIGITALISASI UMKM Penulis : Dr.Rosnaini Daga,.SE,.MM,.CPHCM Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 192 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Dalam buku ini yang berjudul Pandemi Covid19 dan Digitalisasi UMKM, Selama masa pandemi Covid-19 berlangsung (awal 2020 sampai pertengahan 2022), dunia virtual menjadi jauh lebih sibuk… selengkapnya
Rp 99.400Judul : EKONOMI HALAL KONSEP DASAR, PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI HALAL Penulis : Riky Soleman, S.E.,M.E Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 118 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-497-907-7 SINOPSIS Potensi ekonomi syariah di Indonesia yang besar saat ini belum di optimalkan, seperti potensi… selengkapnya
Rp 84.0007%
Judul : Loyalitas Nasabah :Tinjauan Aspek Religiusitas Dan Kualitas Layanan Penulis : Soegeng Wahyoedi Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 104 Halaman No ISBN : 978-623-5314-419 Tahun Terbit : Juni 2022 SINOPSIS BUKU Buku ini membahas tentang Loyalitas Nasabah : Tinjauan Aspek Religiusitas dan Kualitas Layanan…. selengkapnya
Rp 65.000 Rp 70.000-64%
Penulis : Jacobus Cliff Diky Rijoly, SE.,M.Si, dkk Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 224 Halaman ISBN :978-623-79437-8-5 Sinopsis: Buku ini sangat menarik dan wajib dibaca oleh tiap stakeholder baik akademisi, pemerintah, pengusaha maupun mahasiswa karena didalamnya tertuang beragam ide yang merupakan hasil kolaborasi dari berbagai topik dalam ilmu Ekonomi untuk memberikan… selengkapnya
Rp 161.040 Rp 98.00013%
Judul: Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura Penulis : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM., Mifthul Jannah, SE., M.Si., dan Very Andrianingsih, SE., M.M. Ukuran : 15,5 X 23cm Tebal : 76 Halaman No ISBN : 978-623-5314-78-5 Tahun Terbit : Juli 2022 SINOPSIS Di… selengkapnya
Rp 70.000 Rp 80.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.