DASAR–DASAR AKUNTANSI ISLAMIC VIEW
Rp 145.000Stok | Tersedia |
Kategori | Bisnis, Ekonomi |
DASAR–DASAR AKUNTANSI ISLAMIC VIEW
Judul : DASAR–DASAR AKUNTANSI ISLAMIC VIEW
Penulis : Assoc. Prof. Dr. Zulhelmy, S.E., M.Si., Ak, CA.,ACPA
Dr. Suhendi, SE., MA
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 215 Halaman
No ISBN : 978-623-6233-99-3
Akuntansi sejak masa lalu hingga saat ini masih berperan sangat penting dalam mewujudkan transfaransi dan akuntabilitas. Akuntansi tidak hanya sekedar teknis pencatatan atau penjurnal hingga menghasilkan laporan keuangan, akan tetapi lebih dari itu yakni sebagai alat pengambilan keputusan bagi semua pihak yang berkepentingan. Dalam perkembangan dunia bisnis modern pun seperti adanya teknologi keuangan berbasis digital (digital based finance technology), tidak menghilangkan peran akuntansi sebagai alat pengambilan keputusan. Bagaimanapun juga sehebat-hebatnya teknologi tidak akan mampu menggantikan akal manusia (logical reasoning).
Buku ini hadir dalam rangka memberikan sumbangan pengetahuan bagi para peminat di bidang akuntansi khususnya dalam pondasi pengetahuan dasar akuntansi. Mulai dari sejarah akuntansi hingga siklus akuntansi baik perusahaan jasa maupun perusahaan dagang. Uniknya buku ini meskipun dianggap dasar-dasar akuntansi akan tetapi memberikan gambaran umum tentang Akuntansi dari sudut pandang Islam (Islamic view). Buku ini juga memberikan kritikan terhadap sejarah akuntansi yang didominasi oleh pandangan barat (Conventional view) yang mengatakan bahwa akuntansi berasal dari Eropa. Contoh-contoh kasus yang diberikan baik perusahaan jasa maupun perusahaan dagang juga berbasis Islamic view, yakni bebas riba, seperti hutang piutang yang menggunakan bunga yang merupakan bagian dari riba.
Buku ini diharapkan menjadi pegangan para peminat ilmu akuntansi, khususnya mahasiswa program studi Akuntansi S1. Semoga buku ini memberikan manfaat terutama dalam khasanah ilmu pengetahuan di bidang akuntansi Islam (Islamic accounting).
DASAR–DASAR AKUNTANSI ISLAMIC VIEW
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 396 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Strategi Pemasaran Jasa Penulis : Wahyudi, S.E, M.M. Ukuran : 15,5 x 23 Tebal : 230 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-8718-40-5 No. E-ISBN : 978-623-8718-41-2 (PDF) SINOPSIS Strategi pemasaran jasa dirancang untuk mempromosikan dan menjual layanan kepada pelanggan. Tujuannya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan loyalitas, dan mencapai keberhasilan bisnis… selengkapnya
Rp 160.000Judul : Trends And Future Outlook In Global Economics, Business, And Accounting : Riau International Conference on Economics, Business, and Accounting (RICEBA) & Riau International Community Service (RICS) 2024 Penulis : Raihan Maulana, Arumega Zarefar, Volta Diyanto, Syarifah Nayla Shafira, Windianet Firly, dkk Ukuran : 21,5 x 29 (A4) Tebal : 172 Halaman Cover :… selengkapnya
Rp 125.200Judul : Penghasilan Komprehensif Lain Pada Perusahaan Sektor Jasa Keuangan di Indonesia : Dampak Adopsi IFRS Penulis : Dr. Amrie Firmansyah, M.Ak., Rohmat Suryanto, A.Md.Ak. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 138 Halaman No ISBN : 978-623-6233-14-6 Adanya adopsi International Financial Reporting Standards (IFRS) dalam Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia mulai… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Membangun SDM Unggul di UKM Tenun Ikat : Sinergi Faktor Individu dan Organisasi Penulis : Dr. Hariyono, S.Pd.,M.M. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 110 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-423-0 No. E-ISBN : 978-623-505-424-7 (PDF) SINOPSIS Buku ini mengupas tuntas bagaimana Usaha Kecil dan Menengah (UKM)… selengkapnya
Rp 80.000Judul : EKONOMI HALAL KONSEP DASAR, PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI HALAL Penulis : Riky Soleman, S.E.,M.E Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 118 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-497-907-7 SINOPSIS Potensi ekonomi syariah di Indonesia yang besar saat ini belum di optimalkan, seperti potensi… selengkapnya
Rp 84.000Judul : Membangun Bisnis Ekspor Ikan Hias Untuk Pemula : Rahasia Menjual Ikan Hias Ke Manca Negara Penulis : Yonedi, S.Pi. Ukuran : 14,5 x 21 Tebal : 86 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-634-7000-02-6 No. E-ISBN : 978-634-7000-03-3 (PDF) SINOPSIS Buku ini diperuntukan bagi pemula yang ingin membangun bisnis di bidang… selengkapnya
Rp 70.000-12%
Judul : Ekonomi Moneter Penulis : Wiyan Mailindra, M.Si., H. Samsul Bahri, Lc, M.A., dan Eko Sujadi, M.Pd. Kons. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 121 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Pertimbagan dasar penulisan buku ini bermula ketika penulis mendapat kepercayaan untuk mengampu mata kuliah… selengkapnya
Rp 84.000 Rp 75.00013%
Penulis : Surya Bakti S.E., M.M Prianda Pebri, S.Pd, M.Pd Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 70 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Buku ini berjudul “Pengaruh Debt To Equity Ratio dan Earning Per Share Terhadap Harga Saham pada Sub Sektor Industri Hotel, Restoran, dan Parawisita… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.000Judul : Kebijakan Fiskal dan Keuangan Islam Penulis : Dr. Abdul Aziz, M.Ag & Naufal Luthfi Alif Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 168 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-738-4 SINOPSIS Kebijakan fiskal berarti kebijakan untuk mengatur pendapatan dan pengeluaran negara dalam rangka menjaga stabilitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi…. selengkapnya
Rp 87.600Judul : Strategi Pemasaran Syariah : dalam Konteks LAZNAS Penulis : Khusnul Fikriyah Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 116 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-207-6 No. E-ISBN : 978-623-505-208-3 (PDF) SINOPSIS Buku “Strategi Pemasaran Syariah : dalam Konteks LAZNAS” menghadirkan pandangan yang mendalam tentang bagaimana lembaga amil zakat,… selengkapnya
Rp 80.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.