PANDEMI COVID19 DAN DIGITALISASI UMKM
Rp 99.400Stok | Tersedia |
Kategori | Ekonomi |
PANDEMI COVID19 DAN DIGITALISASI UMKM
Judul : PANDEMI COVID19 DAN DIGITALISASI UMKM
Penulis : Dr.Rosnaini Daga,.SE,.MM,.CPHCM
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 192 Halaman
Cover : Soft Cover
SINOPSIS
Dalam buku ini yang berjudul Pandemi Covid19 dan Digitalisasi UMKM, Selama masa pandemi Covid-19 berlangsung (awal 2020 sampai pertengahan 2022), dunia virtual menjadi jauh lebih sibuk dan ramai dari sebelumnya. Hal ini terjadi karena semakin banyak masyarakat beralih menggunakan gadget dan komputer sebagai alat penyambung hidup demi menggantikan berbagai aktivitas secara langsung. Perubahan pada masyarakat tersebut memberikan dampak pada perkembangan perekonomian dengan mempercepat transformasi secara digital. dari bebera hasil riset (BPS, Bappenas, dan World Bank) menunjukkan bahwa pandemi ini menyebabkan banyak UMKM kesulitan melunasi pinjaman serta membayar tagihan listrik, gas, dan gaji karyawan. Beberapa diantaranya sampai harus melakukan PHK .
Digitalisasi UMKM ini merupakan salah satu strategi yang dilakukan oleh UMKM pada masa Pandemi.19 agar UMKM tetap bisa eksisdalam mengakselerasi pengembangan UMKM digital di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital. Pelaku usaha UMKM melakukan inovasi dengan berjualan pada platform digital agar dapat bertahan selama masa pandemidengan pemanfaatan teknologi digital pada pertanian untuk meningkatkan kapasitas produksi dan efisiensi biaya.
Tips Digitalisasi UMKM Sederhana : 1) Riset Pasar. Pemilik usaha UMKM perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum mengelola produk. 2) Promosi Brand. 3) Pemasaran Online, 4) Kerjasama UMKM, 5) Pengelolaan Operasional secara Digital. Sedangkan Tujuan dari adanya digitalisasi UMKM adalah untuk membantu masyarakat dalam memudahkan segala aktivitas dan pekerjaan mereka sehari-hari. Tujuan ini memberikan manfaat yang cukup efektif dalam mengoptimalkan banyak hal hingga kita tidak perlu memakan banyak waktu serta usaha untuk mencapai target dari pekerjaan kita. Seperti misalnya saat kita ingin pergi ke suatu tempat yang terkadang belum diketahui rute pastinya, maka dengan adanya digitalisasi ini hadirlah sebuah inovasi dari para pelaku usaha dengan menciptakan berbagai macam aplikasi pencari rute atau aplikasi untuk kita bisa mengakses angkutan umum secara online. Contoh lainnya dari penggunaan teknologi dalam kegiatan bisnis jual-beli melalui proses digitalisasi adalah adanya kemudahan dalam melakukan transaksi antara penjual dengan pembeli yang bisa dilakukan secara singkat. Proses ini mampu menghadirkan berbagai macam aplikasi atau media untuk keperluan proses bisnis seperti marketplace, e-commerce, dan online shop. Dengan begitu masyarakat pun tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu hanya untuk membeli atau menjual sesuatu. Bahkan meskipun kegiatan jual-beli ini melibatkan kedua negara yang berbeda.
PANDEMI COVID19 DAN DIGITALISASI UMKM
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 183 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Strategi Inklusi Keuangan Syariah dalam Pemberdayaan UMKM Penulis : Dita Nur Amaliatul Chusniah, S.H., M.E Ukuran : 14,5 x 23 cm Tebal : 143 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-474-1 SINOPSIS Perhatian pemerintah dan lembaga-lembaga penyedia jasa sangat dibutuhkan untuk menetapkan stabilitas UMKM yang terhitung rentan dari segi… selengkapnya
Rp 90.000Judul : KINERJA KERJA AUDITOR : TINJAUAN MELALUI KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN PROFESIONAL Penulis : Ratih Kusumastuti Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 116 Halaman No ISBN : 978-623-5314-32-7 Tahun Terbit : Mei 2022 SINOPSIS BUKU Buku ini membahas tentang “Kinerja Kerja Auditor : Tinjauan melalui… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Akuntansi Berbasis Kompetensi Penulis : Yulyanah. S.E., M. Ak. Hidayatul Mu’arifin, S.E., A.k., M.M, CADE, CAP Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 175 Halaman ISBN : 978-623-68727-5-8 Buku ini berisi materi tentang bagaiman keuangan perusahaan dagang dari awal transaksi sampai dengan pembuatan laporan keuangan. Buku ini dilengkapi… selengkapnya
Rp 105.000Judul : DASAR–DASAR AKUNTANSI ISLAMIC VIEW Penulis : Assoc. Prof. Dr. Zulhelmy, S.E., M.Si., Ak, CA.,ACPA Dr. Suhendi, SE., MA Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 215 Halaman No ISBN : 978-623-6233-99-3 Akuntansi sejak masa lalu hingga saat ini masih berperan sangat penting dalam mewujudkan transfaransi dan akuntabilitas…. selengkapnya
Rp 145.000Judul : PENGEMBANGAN KAWASAN INDUSTRI PERIKANAN DAN KELAUTAN TERPADU KONAWE KEPULAUAN Penulis : DEDY OETAMA DAN YUSTIKA INTAN PERMATAHATI Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 255 Halaman Cover … selengkapnya
Rp 124.000Penulis : Nur Cahyadi, S.ST., M,M., Pilifus Junianto, S.S M.M., Alif Lukmanul Hakim., S.Fil., M. Phil., Fatih Fuadi., Dr. Ir. Uli Wildan Nuryanto, ST, MM, IPM, CHRA, ASCA., Adimas Ketut Nalendra, M.Kom., Ika Pratiwi, S.Pd., MM., Joni Prihatin, SE., MM., Holong Saor Nababan., Ahmad Gunawan, Lc., M.M., dan Estu Mahanani, SP., MM Ukuran … selengkapnya
Rp 84.00018%
Judul : Strategi Digital Marketing Dengan Memaksimalkan Penggunaan Sosial Media Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Madura Penulis : Yusina Chrismardani, S.Si., M.M., dan Triana Setiyarini, S.E.,M.M Ukuran : 15,5 x 23 cm Halaman : 116 No ISBN : 978-623-5314-71-6 Tahun Terbit : juli 2022 Sebagai salah satu tujuan desinasi wisata, Kabupaten Sumenep telah… selengkapnya
Rp 70.000 Rp 85.000Judul : Bank Dan Lembaga Keuangan Non Bank (Teori dan Aplikasi) Penulis : Fatih Fuadi Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 200Halaman ISBN : 978-623-68723-2-1 SINOPSIS BUKU Buku ini didesain untuk mempersiapkan mahasiswa mengenal ilmu perbankan ataupun non perbankan agar mahasiswa mampu memahami dan mengenal lebih jauh apa itu lembaga… selengkapnya
Rp 90.000Judul : PERKEMBANGAN EKONOMI KREATIF & EKONOMI INDUSTRI BERBASIS DIGITAL Penulis : Rita Kusumadewi, Heri Fitriadi, Arista Fauzi Kartika Sari, Akbar Lufi Zulfikar, Prima Yustitia Nurul Islami, Dania Hellin Amrina, Ferdian Badri, A’rasy Fahrullah, Fadhil Rasyid, Yan Putra Timur, Dyah Permata Sari, Nada Arina Romli, Dini Safitri, Arini Fitria Mustapita, Swadia Gandhi Mahardika, Maryam Bte… selengkapnya
Rp 205.920Judul :MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Konsep dan Aplikasinya dalam Bisnis Syariah) Penulis : Suparjo Adi Suwarno Supriyanto Ahmad Hendra Rofiullah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-60-3 Pengantar K.H. MUHAMMAD HOLID, S.Ag, M.Hum (Ketua STIS Abu Zairi Bondowoso) Buku ini mengetengahkan tentang bagaimana mengelola… selengkapnya
Rp 70.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.