EKONOMI HALAL KONSEP DASAR, PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI HALAL
Rp 84.000Stok | Tersedia |
Kategori | Ekonomi |
EKONOMI HALAL KONSEP DASAR, PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI HALAL
Judul : EKONOMI HALAL KONSEP DASAR, PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI HALAL
Penulis : Riky Soleman, S.E.,M.E
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Tebal : 118 Halaman
Cover : Soft Cover
No. ISBN : 978-623-497-907-7
SINOPSIS
Potensi ekonomi syariah di Indonesia yang besar saat ini belum di optimalkan, seperti potensi sektor industri pangan halal. Saat ini, beberapa negara telah melakukan berbagai upaya dalam memaksimalkan potensi ekonomi syariah untuk negaranya, sebagai contoh Malaysia merupakan eksportir pangan halal terbesar, begitu pula Thailand walaupun penduduk muslimnya sedikit namun termasuk salah satu negara utama pengekspor pangan halal. Di sisi lain, Indonesia hanya menjadi pasar pangan halal dunia. Industri busana muslim, pelaku pasar global pakaian muslim adalah Tiongkok, sedang Indonesia menjadi pasar. Artinya kasadaran masyarakat kita masih kurang termotivasi untuk menciptkaan peluang yang realistis kasat mata. Industri halal yang pada mulanya lahir sebagai kebutuhan konsumen muslim akan produk pangan yang halal, kini berkembang seiring dengan berkembangnya kesadaran umat Islam akan pentingya mengaplikasikan nilai-nilai syariah dalam kehidupan yang lebih luas. Hal ini bisa kita amati dengan semakin berkembangnya ekonomi syariah, bank syariah, wisata halal beserta pirantinya. Dalam UU 33, JPH 2014 Pasal 1, disebutkan bahwa produk halal dapat mencakup barang dan atau jasa yang terkait dengan makanan, minuman, obat, kosmetik, produk kimiawi, produk biologi,produk rekaysa genetik serta barang gunaan yang dipakai, digunakan, atau dimanfaatkan oleh masyarakat. Oleh karena produk halal tidak hanya mencakup makanan dan minuman yang kita konsumsi, namun demikian hal ini merambah luas terhadap segala bahan gunaan yang memungkinkan digunakan oleh konsumen. Sebagai upaya bahwa buku ini hadir untuk menjawab kebutuhan dasar para peneliti dan mahasiwa atau dosen agar menjadi jembatan pengetahuan yang berkepanjangan.
EKONOMI HALAL KONSEP DASAR, PENGEMBANGAN PRODUK INDUSTRI HALAL
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 213 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Cryptocurrency Perspektif Ekonomi Syariah Penulis : Taufiqurrohman, dan Kuntarno Noor Aflah Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 220 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis Berbagai kajian menarik tentang cryptocurrency telah hadir di berbagai forum, media dan publikasi. Mulai dari berita, artikel jurnal, diskusi-diskusi dan juga buku. Dari kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa… selengkapnya
Rp 133.680Judul : Ekonomi Lingkungan Pelabuhan : Konsep dan Aplikasi Penulis : Suwardi, dan Tika Widiastuti Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 226 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-143-7 No. E-ISBN : 978-623-505-142-0 (PDF) SINOPSIS Buku ini dilatarbelakangi oleh kondisi secara umum pencemaran perairan pelabuhan di Indonesia, tak terkecuali Pelabuhan Tanjung… selengkapnya
Rp 156.000Judul : Antusiasme Gen Z terhadap Bank Digital Syariah Penulis : Gabriele Lailatul Muharromah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 84 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-727-8 SINOPSIS Saat ini, dunia perbankan mulai melakukan inovasi dan menggabungkan teknologi terbaru untuk membentuk bank digital. Bank digital adalah bank yang operasinya… selengkapnya
Rp 70.000Judul : AKUNTANSI SYARIAH DAN ASPEK PERPAJAKAN Penulis : Ferry Irawan & Turwanto Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 252 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Perkembangan industri syariah di Indonesia mengalami tren yang sangat positif dalam beberapa dasawarsa terakhir. Akuntansi merupakan media yang digunakan untuk menyajikan transaksi keuangan termasuk… selengkapnya
Rp 165.6009%
Judul : Pajak Pertambahan Nilai: Urgensi Penerapan Reverse Charge Mechanism Penulis : Suparna Wijaya, S.E., Ak., M.M., CPA, CTA, CLI, CSF, BKP., dan Silvi Damayanti Br. Sagala Ukuran : 15,5 X 23 CM Tebal : 216 Halaman No ISBN : 978-623-5314-82-2 Tahun Terbit : Juli 2022 Sinopsis Isu mengenai penerimaan pajak di Indonesia merupakan hal… selengkapnya
Rp 116.200 Rp 127.000Judul : SEJARAH PEMIKIRAN EKONOMI ISLAM (1) Kebijakan dan Praktek Ekonomi Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam Penulis : Robi, S.Pd Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 120 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis Pemikiran Ekonomi Islam yang berkembang pada masa kejayaan Peradaban Islam, dikemudian hari terpinggirkan dari Sejarah Pemikiran Ekonomi… selengkapnya
Rp 65.000Judul : Katalis Kesuksesan Kimia untuk Wirausaha Penulis : Malikhatun Ni’Mah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 198 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-062-1 No. E-ISBN : 978-623-505-049-2 (PDF) SINOPSIS Selamat datang di era di mana ilmu kimia bukan lagi sekadar subjek akademis, tetapi senjata rahasia bagi kesuksesan bisnis. Dalam… selengkapnya
Rp 105.000Judul : AGRESIF MANAJEMEN LABA? AGRESIF PAJAK? Penulis : Robin Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 98 Halaman No ISBN : 978-623-5687-85-8 Tujuan dari perusahaan merupakan berorientasi pada laba maka perusahaan menganggap pajak merupakan biaya yang mengurangi laba perusahaan. Dengan pemikiran tersebut, sehingga menyebabkan perusahaan menjadi agresif dalam… selengkapnya
Rp 80.000-64%
Penulis : Jacobus Cliff Diky Rijoly, SE.,M.Si, dkk Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 224 Halaman ISBN :978-623-79437-8-5 Sinopsis: Buku ini sangat menarik dan wajib dibaca oleh tiap stakeholder baik akademisi, pemerintah, pengusaha maupun mahasiswa karena didalamnya tertuang beragam ide yang merupakan hasil kolaborasi dari berbagai topik dalam ilmu Ekonomi untuk memberikan… selengkapnya
Rp 161.040 Rp 98.000Judul : Teori dan Konsep Pemikiran Ekonomi Islam Penulis : Abdul Aziz, Candri, A Halim Falatehan, Nining Wahyuningsih, Sigit Nurhendi, Kartika Novitasari, Putri Noviah Fatmawati, Mohammada Anwar, Retno Endah Windiani, Ilham Bustomi, Bagas Taqwa, Ridwan Widagdo, Ahmad Zaeni Dahlan, Dody Dahwana Putra, Mariyah Ulfah, Moh. Mabruri Faozi, dan Hasyim Ukuran : 15,5 x 23 cm… selengkapnya
Rp 149.200
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.