Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Implementasi Desain Pembelajaran “Assure”
Rp 139.200Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan |
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Implementasi Desain Pembelajaran “Assure”
Judul : Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Implementasi Desain Pembelajaran “Assure”
Penulis : Asep Nurjaman, S.Pd.I., M.Pd
Ukuran : 21 cm x 14,5 cm
Tebal : 260 Halaman
ISBN : 978-623-68722-0-8
TEKS UNTUK BLURB:
Keterampilan Higher Order Thinking Skills (HOTS) merupakan kecakapan abad 21 secara global yang harus dimiliki peserta didik, salah satunya menumbuhkan critical thinking. Pembekalan kemampuan critical thinking peserta didik harus ditumbuhkembangkan oleh guru melalui proses pembelajaran dengan menggunakan sebuah formulasi desain pembelajaran yang komprehensif dan tepat sasaran. Hal ini bisa melalui formulasi desain pembelajaran “ASSURE”.
Penggunaan desain pembelajaran disertai pemilihan metode yang tepat dan komponen lainnya dapat membantu guru dalam membelajarkan peserta didik sesuai dengan arah dan tujuan yang ditetapkan terlebih dalam meningkatkan kemampuan critical thinking peserta didik. Jika guru menggunakan desain pembelajaran yang tidak tepat dengan penerapan metode yang tidak variatif, maka dapat menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap proses dan pencapaian tujuan pembelajaran.
Namun, bagaimana implementasi desain pembelajaran “ASSURE” dan peningkatan kemampuan critical thinking peserta didik? Anda akan menemukannya di dalam karya ini. Paparan yang disajikan komprehensif, dilengkapi dengan perhitungan dan analisis data, buku ini cocok dan sangat penting dibaca oleh para pendidik, khususnya guru SMP/sederajat pengampu mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, praktisi pendidikan, peneliti, mahasiswa, dan masyarakat pembelajar.
Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Implementasi Desain Pembelajaran “Assure”
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 272 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : GUGUSAN IDE-IDE PENDIDIKAN ISLAM KH. HASYIM ASY’ARI Penulis : Dr. Syamsu Nahar, M.Ag,Dr. Suhendri, M.A. Ukuran : 23 cm x 15,5 cm Tebal : 160 Halaman ISBN : 978-623-68720-4-8 blurb : Pendidikan Islam harus memiliki pijakan yang jelas. Pijakan yang paling kokoh adalah Alquran dan Hadis — perkataan kata, sikap,… selengkapnya
Rp 84.000-13%
Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 87 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis Buku ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pemahaman yang utuh kepada pendidik dan peserta didik mengenai proses pembelajaran yang mampu menghantarkan pada individu yang berakhlaq kaimah. Penyusunan buku ini dirancang untuk… selengkapnya
Rp 90.000 Rp 80.00011%
Judul : EVALUASI PEMBELAJARAN Prinsip, Teknik, dan Prosedur Evaluasi (Aplikasi pada ilmu-ilmu sosial) Penulis : Sukardi Nurlaili Handayani Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 184 Halaman No ISBN : 978-623-5314-42-6 Tahun Terbit : Juni 2022 SINOPSIS Buku ini menyajikan pembahasan bagaimana mengembangkan dan mengkonstruksi serta… selengkapnya
Rp 67.000 Rp 75.00013%
Judul : RESCHEDULING PROYEK KONSTRUKSI JEMBATAN PALU V MENGGUNAKAN MICROSOFT PROJECT Penulis : Dr. Ir. Tutang Muhtar Kamaludin, ST, M. Si, IPM, ASEAN Eng Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 105 Halaman No ISBN : 978-623-6233-84-9 SINOPSIS BUKU Buku ini berjudul “Rescheduling Proyek Konstruksi Jembatan Palu V Menggunakan Microsoft Project”…. selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.000Judul : Model Pembelajaran Kooperatif Team Assisted Individualization(TeAssInd) : Berbantu LKPD untuk Pemecahan Masalah Jarak pada Ruang Dimensi Tiga Penulis : Trie Koerniawati, M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 102 Halaman SINOPSIS Guru memiliki tugas pokok dalam mengajar, membimbing dan melatih peserta didik. Oleh karena itu, seorang guru haruslah paham akan konteks tugasnya, baik secara sistem pengelolaan dan manajemen kelas…. selengkapnya
Rp 70.0007%
Judul : Metode Two Stay Two Stray dan Penerapannya dalam Pembelajaran IPS SMP Pengarang : Nunung Sri Rochaniningsih, S.Si, M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 108 Halaman ISBN : 978-623-9306-54-0 Synopsis : Buku ini ditulis berdasarkan penelitian tindakan kelas berjudul “Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Sub Tema… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 70.000Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN BERBASIS MODEL-MODEL PEMBELAJARAN Penulis : Sumin Sutrisno, SE., M.Pd Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 153 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-351-5 SINOPSIS Buku ini berjudul Strategi Pembelajaran Berbasis Model-model Pembelajaran. Di abad moderen ini para pendidik dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam menggunakan strategi… selengkapnya
Rp 66.50018%
Judul : WAWASAN AL-QUR’AN DAN HADITS TENTANG KARAKTER Penulis : Dr. Hj. Wisnarni, M.PdI Dr. Pristian Hadi Putra, M.Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 144 Halaman No ISBN : 978-623-5314-44-0 Tahun Terbit : Juni 2022 Buku ini merupakan salah satu upaya untuk menemukan dan menjawab permasalahan… selengkapnya
Rp 70.000 Rp 85.000Judul : The Dynamics Of Tecaher Power In Classroom Interaction : Building An Inclusive And Competitive Learning Environment Penulis : Dr. Bahar S.Pd.,M.Hum. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 88 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-650-9 SINOPSIS This book provides an in-depth look at how teacher power can be… selengkapnya
Rp 75.00018%
Judul : Pendekatan Kontekstual Berbantuan Media Pembelajaran dan Penerapannya dalam Pembelajaran IPS SMP Pengarang : Dra. Wien Murniati, M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 180 Halaman ISBBN : 978-623-9306-57-1 Synopsis : Buku ini ditulis berdasarkan tesis berjudul “Penerapan Pendekatan Kontekstual dengan Bantuan Media untuk Peningkatan Kualitas Pembelajaran IPS di SMPN 1… selengkapnya
Rp 70.000 Rp 85.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.