Behaviorisme dalam Pendidikan : Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon
Rp 142.000Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan |
Behaviorisme dalam Pendidikan : Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon
Judul : Behaviorisme dalam Pendidikan : Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon
Penulis : Rani Darmayanti, Nuryami, Yani Sukriyah, Nur Sahara, Kabul Suprayitno, Rr. Eko Susetyarini, dan Baiduri
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 212 Halaman
Cover : Soft Cover
No. ISBN : 978-623-505-375-2
No. E-ISBN : 978-623-505-376-9 (PDF)
SINOPSIS
“Behaviorisme dalam Pendidikan: Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon” adalah sebuah buku yang mendalam dan penuh wawasan, menggali prinsip-prinsip behaviorisme dan aplikasinya dalam konteks pendidikan. Dengan penekanan pada teori stimulus-respon, buku ini menawarkan panduan praktis bagi para pendidik untuk menyusun strategi pembelajaran yang efektif, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan motivasi belajar siswa. Melalui pendekatan yang sistematis, buku ini menjelaskan bagaimana perilaku siswa dapat dibentuk dan diarahkan dalam lingkungan belajar untuk mencapai hasil pembelajaran yang optimal.
Penulis buku ini menguraikan berbagai teknik dan metode yang dapat digunakan guru di dalam kelas, seperti penguatan positif dan negatif, shaping, dan pemberian umpan balik yang konstruktif untuk memodifikasi perilaku siswa secara positif. Lebih jauh lagi, buku ini mengkritisi dan membahas kelebihan serta keterbatasan teori behaviorisme dalam pendidikan, memberikan contoh nyata dari studi kasus yang telah diterapkan di berbagai lembaga pendidikan.
Selain itu, “Behaviorisme dalam Pendidikan: Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon” juga menawarkan wawasan tentang bagaimana teknologi pembelajaran dapat dimanfaatkan untuk mendukung penerapan prinsip behaviorisme dalam pendidikan modern. Dengan memadukan teori klasik dengan inovasi-inovasi terbaru di bidang teknologi edukasi, buku ini menjadi sumber daya penting bagi para pendidik yang ingin mengembangkan metode pengajaran mereka dan meningkatkan kualitas pembelajaran. Cocok untuk guru, dosen, dan praktisi pendidikan, buku ini memberikan panduan komprehensif untuk mengimplementasikan pembelajaran berbasis stimulus-respon dalam praktik pendidikan kontemporer.
Behaviorisme dalam Pendidikan : Pembelajaran Berbasis Stimulus-Respon
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 29 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul :Bahan Ajar Interaktif Berbasis Karakter (Konsep dan Aplikasi Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen) Penulis : Dr. Agusthina Siahaya, M.Th Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 88 Halaman No ISBN : 978-623-6233-26-9 Kata Pengantar Dr. Agustina Ch. Kakiay, M.Si (Rektor IAKN Ambon) Tuntutan dunia internasional terhadap tugas guru… selengkapnya
Rp 80.00013%
Penulis : Asror Juwaini, S.Pd.,M.Pd. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-79435-2-5 Synopsis : Proses pembelajaran menjadi ruh pendidikan di sebuah sekolah. Kegiatan pembelajaran menjadi penentu output yang dihasilkan oleh sebuah satuan pendidikan. Oleh karena itu, proses pembelajaran harus memuat unsur yang efektif, inovatif,… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.000Judul : CERMIN DIRI sub : Sebuah Perjalanan Intelektual Penulis : Frenky Mubarok Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 185 Halaman ISBN : 978-623-79438-1-5 blurb : Setiap manusia memiliki perjalanan hidupnya sendiri. Meskipun mereka terkadang melewati jalan yang sama namun langkah yang setiap orang ambil mestilah berbeda. Kita melihat… selengkapnya
Rp 84.000-24%
Judul : From Nothing to Something (Catatan CGP dari Kota Tikar) Penulis : Rita Noviani Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 300 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku From Nothing to Something Sebelum mengikuti pendidikan guru penggerak, saya hanya guru yang mengikuti nurani untuk berbuat… selengkapnya
Rp 174.000 Rp 140.000Judul : STRATEGI PENGELOLAAN MADRASAH ALIYAH SWASTA Penulis : Dr. Hj. Nining Syamsi Komariah, S.Ag, MSi Ukuran : 14,5 x 21cm Tebal : 375 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis Pengendalian Kepala Madrasah dalam meningkatkan mutu pendidikan dengan menerapkan disiplin yang kuat secara… selengkapnya
Rp 258.000Judul : Model Pembelajaran Picture and Picture untuk Pembelajaran IPS di SMP Pengarang : Hera Hindriawati, S.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 87 Halaman ISBN : 978-623-7943-10-5 Sinopsis : Pemanfaatan gambar (picture) dalam pembelajaran sebagai media interaksi antara guru dengan peserta didik menjadikan kegiatan belajar tidak monoton dan hambar. Pada usia… selengkapnya
Rp 70.000Judul : MANAJEMEN KURIKULUM ASWAJA : Membangun Karakter Peserta Didik Bersumber dari Kearifan Lokal Penulis : H. MASDUKI DURYAT, M. Pd.I. dan MUHAMAD FAJRIANSYAH, M. Pd. Editor : Dra. Hj. Nadiroh Nuryaman, M. Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 172 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-128-3 SINOPSIS Buku ini… selengkapnya
Rp 108.480Judul : Pendidikan Agama Islam untuk Perguruan Tinggi Penulis : Nurul Hidayah, S. Pd. I., M. Pd. dan Sutaat, S. H. I., S. E., M. Si., CPM. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 186 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-660-8 SINOPSIS Salah satu masalah yang terjadi dalam perkuliahan pendidikan… selengkapnya
Rp 88.000Judul : Metodologi Penelitian : Menguasai Pemilihan dan Penggunaan Metode Penulis : Nuryami, Yani Sukriah, Nur Sahara, Ribut Wahyu Eriyanti, Atok Miftakhul Huda, Kabul Suprayitno Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 204 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-369-1 No. E-ISBN : 978-623-505-370-7 (PDF) SINOPSIS “Metodologi Penelitian : Menguasai Pemilihan… selengkapnya
Rp 134.000Judul : 18 HAL YANG MENYEBABKAN SISWA GAGAL BELAJAR Penulis : Lolita A.M Parera, S.Si, M.Pkim & Hans Lamen Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 60 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini memaparkan tentang kebiasaan-kebiasaan yang sering kali muncul sebelum seorang siswa gagal dalam belajarnya. Ketika… selengkapnya
Rp 84.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.