Etika dan Komunikasi Bisnis Pada Kelompok Usaha Bersama Barokah Samarinda
Rp 70.000Stok | Tersedia |
Kategori | Bisnis |
Etika dan Komunikasi Bisnis Pada Kelompok Usaha Bersama Barokah Samarinda
Judul : Etika Dan Komunikasi Bisnis Pada Kelompok Usaha Bersama Barokah Samarinda
Penulis : Christie Stephanie Piar, S.IP., M.M., Dr. Muhammad Nawawi, SE., M.M ., Drs. Suramli, M.M., Armini Ningsih, SE., M.M., Della Olivia Caterina Kalangit, S.S.T., MBA., Sarwo Eddy Wibowo, M.M., Berwin Diaz Winola., dan Shinta Purnamasari
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Tebal : 68 Halaman
Cover : Soft Cover
No. QRCBN : 62-2066-5168-152
SINOPSIS
Buku ini menggali permasalahan kompleks yang dihadapi oleh Kelompok Usaha Bersama (KUB) Barokah terkait dengan etika dan komunikasi bisnis yang dijalankan. KUB Barokah, meskipun memiliki potensi besar, menghadapi tantangan serius dalam menyampaikan pesan secara efektif, baik kepada sesama pemilik usaha maupun konsumennya. Permasalahan mencakup ketidakmampuan untuk menyampaikan informasi secara terstruktur, rendahnya motivasi untuk pertumbuhan, dan kelemahan dalam komunikasi verbal dan nonverbal. Buku ini menyoroti pentingnya pendekatan holistik dalam menangani permasalahan ini. Memperkenalkan konsep komitmen anggota, kebijakan yang jelas, dan praktik komunikasi terbuka dan adil sebagai fondasi untuk membangun integritas KUB. Buku ini juga menegaskan dukungan kritis dari kepemimpinan dan pembinaan etika untuk memastikan nilai-nilai etika terintegrasi dalam setiap aspek kegiatan KUB Barokah.
Pada bagian implementasi, buku ini merinci langkah-langkah konkret yang diambil oleh KUB Barokah untuk menerapkan etika dan komunikasi bisnis yang baik. Mulai dari penyusunan kode etik, pelatihan etika bagi anggota, hingga promosi keterbukaan dan transparansi dalam komunikasi internal. Metode seperti brainstorming dan in basket digunakan untuk menyelesaikan masalah etika dan komunikasi, sementara pengelolaan konflik dengan etika dan pengelolaan risiko etika menjadi fokus utama. Buku ini menekankan pentingnya membangun komunikasi internal yang efektif, di mana setiap anggota KUB Barokah merasa didengar dan terlibat dalam pengambilan keputusan. Selain itu, pembangunan hubungan komunikasi eksternal yang etis dengan pelanggan, pemasok, dan masyarakat juga menjadi perhatian utama.
Dengan membaca buku ini, pembaca akan mendapatkan wawasan mendalam tentang bagaimana mengatasi permasalahan etika dan komunikasi dalam konteks kelompok usaha bersama. Lebih dari sekadar solusi praktis, buku ini memberikan dasar untuk menciptakan lingkungan bisnis yang berkelanjutan, etis, dan berkualitas tinggi.
Etika dan Komunikasi Bisnis Pada Kelompok Usaha Bersama Barokah Samarinda
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 73 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
13%
Penulis : Dr. Tarjo, S.E., M.Si.,CSRS., CRP., CFE., CFrA., CPA Alexander Anggono, S.E., M.Si., PhD., CSRS., CRP., CFrA Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 125 Halaman Akhir-akhir ini dunia telah dilanda bencana Covid-19 yang berdampak kepada seluruh kinerja operasional perusahaan (ACFE, 2020a). Covid-19 menyebabkan peningkatan kasus fraud diberbagai… selengkapnya
Rp 70.000 Rp 80.000Judul : PENGANTAR BISNIS : Panduan Praktis Memulai Bisnis di Era Revolusi Industri 4.0 Penulis : Dr. Westim Ratang, SE., M. Si Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 182 halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-435-2 SINOPSIS Buku ini berjudul “Pengantar Bisnis : Panduan Praktis Memulai Bisnis di Era Revolusi… selengkapnya
Rp 92.400judul : PENILAIAN KINERJA PORTOFOLIO SAHAM Penulis : DR. Abshor Marantika, SE., M.SI., M.M. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 135 Halaman ISBN : 978-623-62339-5-5 SINOPSIS Investasi saat ini lebih diminati masyarakat karena -investasi bisa mendatangkan keuntungan dimasa depan. Aset yang dapat diinvestasikan tidak hanya aset riil, tetapi juga aset… selengkapnya
Rp 90.000Judul : STUDI KELAYAKAN BISNIS (Pedoman Memulai Bisnis Era Revolusi Industri 4.0) Penulis : Drs. H. Nasir Asman, M.M Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 150 Halaman ISBN : 978-623-68720-9-3 Blurb Buku ini membahas terkait teori-teori mengenai studi kelayakan bisnis yang dapat digunakan sebagai acuan dalam memulai bisnis… selengkapnya
Rp 106.800Judul : MANAJEMEN ENTREPRENEURSHIP PESANTREN Penulis : Dr. H. Abu Choir, MA. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 212 Halaman SINOPSIS Keberadaan entrepreneurship di pesantren menjadi dinamika tersendiri bagi studi pesantren dewasa ini. Spirit nilai pesantren dinyatakan mampu mengisi ruang kosong dalam entrepreneurship yang matrealistik dan profit oriented menjadi spiritual oriented. Begitu juga… selengkapnya
Rp 172.320Judul : Ilmu Manajemen di Era 4.0 Penulis : Rinnanik, Eka Pariyanti, Syaiful Bakhri, Buchori, Susi Sulastri, Dede, Tri Mardiono, Sugiono, Miswan Gumanti, Misubargo. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 178 Halaman ISBN : 978-623-6872-70-3 Sinopsis Buku Ilmu Manajemen Era 4.0 Revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan besar di berbagai… selengkapnya
Rp 121.92013%
Penulis : Surya Bakti S.E., M.M Prianda Pebri, S.Pd, M.Pd Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 70 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Buku ini berjudul “Pengaruh Debt To Equity Ratio dan Earning Per Share Terhadap Harga Saham pada Sub Sektor Industri Hotel, Restoran, dan Parawisita… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.000Judul : Dinamika Kebijakan Agraria: Studi Formulasi Tanah Kas Desa Penulis : M. Zaenul Muttaqin Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 140 Halaman ISBN : 978-623-79436-8-6 BLURB Kebijakan publik bertujuan melakukan intervensi kehidupan masyarakat. Sementara perumusan/formulasi kebijakan sebagai pijakan yang menjadi arena pertarungan kepentingan politis antara lembaga legislatif dalam merepresentasikan… selengkapnya
Rp 84.000Judul : The Power of Trademark (menuju ekspansi bisnis menggurita!!) Penulis : Ovienov Ameliasari Prawita, SH., MH. & , Akhmad Zaenuddin, SH., MH. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 164 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-237-3 No. E-ISBN : 978-623-505-238-0 (PDF) SINOPSIS Sebuah merek tidak hanya sekadar nama atau… selengkapnya
Rp 99.000Judul : Manajemen Sumber Daya Manusia Vs Manajemen Pemasaran Vs Manajemen Keuangan : Peluang dan Tantangan di Era Society 5.0 Penulis : Rispa Eliza, Susan Mokoolang, Abdulah Mubarok Dadang, Janah Sojanah, Arief Setiawan, Yulan Ismail, Anita Erari, Pierdijono Hartono, Roy Rocky Suprapto Baan, dan Sjaiful Munir. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 160… selengkapnya
Rp 76.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.