STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Rp 82.600Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan |
STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Judul : STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Penulis : Dr. Zubairi, M.Pd.I
Sambutan : Guru Besar Univesitas PTIQ Jakarta: Prof. Dr. HM. Darwis Hude, M.S.i
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 185 Halaman
Cover : Soft Cover
Sinopsi Buku
Dalam dunia pendidikan Islam, guru merupakan faktor penting dan utama, karena guru adalah orang yang bertanggungjawab terhadap perkembangan kognitif, psikomotorik dan afektif peserta didik, dalam isltilah agama disebut dengan Aqliyah, Ruhiyyah dan Jismiyah peserta didik, terutama di sekolah, untuk mencapai kedewasaan peserta didik sehingga ia menjadi manusia yang paripurna dan mengetahui tugas-tugasnya sebagai manusia. Dalam arti khusus dapat dikatakan bahwa pada setiap diri guru terletak tanggung jawab untuk membawa peserta didik kearah kedewasaan atau taraf kematangan tertentu. Dalam rangka itu guru tidak semata-mata sebagai “pendidik” yang transfer of knowledge, tapi juga seorang “pendidik” yang transfer of values dan sekaligus sebagai “pembimbing” yang memberikan pengarahan dan menuntun peserta didik dalam belajar menuju suskses dunia dan akhiratnya.
Orang tua memiliki peranan yang sangat strategis dalam menanamkana nilai-nilai pendidikan agama Islam, mengingat orang tua lebih banyak berinteraksi dengan anak, terutama dalam kehidupan di rumah, sehingga wajar kalau pendidikan pertama dan utama itu ada pada orang tua atau ibu, “Al-Ummu Madrastul Ula” Proses pembelajaran pendidikan agama Islam bagi peserta didik di sekolah atau Madrasah, merupakan salah satu pembentukan karakter baginya, hal ini harus dilakukan dengan penuh tanggungjawab oleh guru dan seorang guru harus bekerjasama dengan orang tua agar apa yang telah dilakukan dan dibiasakan di sekolah atau Madrasah dapat ditindaklanjuti oleh orang tua di rumah, karena itu bagian dari nilai perhatian dan tanggungjawab orang tua terhadap pendidikan anaknya. Guru dan orang tua memiliki peran yang sangat penting dalam mencapai tujuan pembelajaran bagi anak, keduanya harus bersinergi dalam pembentukan dan pembiasaan serta penanaman nilai-nilai pendidikan agama Islam bagi anak agar tercapai generasi insan kamil.
STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 222 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
13%
Judul : KKG Efektif Kunci Tingkatkan Profesionalitas Guru Pengarang : Iwan Rijal Winata, S.Pd.SD, M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 105 Halaman No ISBN : 978-623-93065-1-9 BLURB : Buku ini, merupakan gubahan tesis yang berjudul “Efektivitas Kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) Dalam Meningkatkan Profesionalitas Guru Kelas (Studi Pada… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.00018%
Judul : MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (Konsep, Prinsip, Ruang Lingkup Manajemen Pendidikan Islam) Penulis : Dr. Yunus, S.Pd.I, M.Pd.I, Abu Bakar Dja’far, S.Ag., M.A. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 136 Halaman No ISBN : 978-623-56872-0-9 SINOPSIS BUKU Permasalahan yang dihadapi oleh lembaga pendidikan biasanya terletak pada sumber daya… selengkapnya
Rp 70.000 Rp 85.000Judul : Pembelajaran CTL (Contextual Teach and Learning), Belajar Menulis Berita Lebih Mudah Penulis : Wiwin Sunarsih, S.Pd. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN :978-623-68721-0-9 SINOPSIS Dalam buku ini diuraikan secara luas tentang minat belajar siswa dan keterampilan menulis. Dalam buku ini diuraikan pula mengenai… selengkapnya
Rp 84.000Judul : SOSIOLOGI PENDIDIKAN : (Kajian Fenomena Pendidikan melalui Perspektif Sosiologi dan Ilmu Pendidikan) Penulis : Dr. H. ENDANG HERMAWAN, M.M., dan RINI SULASTRI, S. Sos., M. Si. Ukuran : 17,5 x 25 cm Tebal : 224 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-284-6 SINOPSIS Perkembangan zaman dan teknologi berdampak bagi masyarakat khususnya… selengkapnya
Rp 187.200Judul : Pendidikan untuk Gen Z : Top 8 Skills untuk Gen Z Penulis : Fuad Rinaldi, S.E., MM. Ak. CA., Dr. Drs. Samsudin, S.H., MH., M. Pd., Syaiful Mujab, S.Sy., M.M., Dr. Saryanto, S.Pd.T., M.Pd., Mumu Muzayyin Maq, S.PdI., M. Pd., Budi Mardikawati, M.Pd., Abdul Halim Fathani, S.Si., M. Pd., Yosefo Gule, S.Th., M.Pd.,… selengkapnya
Rp 73.0004%
Judul : PRINSIP-PRINSIP MOTIVASI DALAM PEMBELAJARAN PERSPEKTIF AL-QU’RAN Penulis : Dr. Almaydza Pratama Abnisa, S.S., M.Pd.I. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 576 Halaman No ISBN : 978-623-.5314-62-4 Tahun Terbit : Juli 2022 KESAKSIAN TOKOH AKADEMIK Buku ini sebagai karya yang sangat penting dan bermanfaat untuk Para Dosen, Guru,… selengkapnya
Rp 268.000 Rp 278.00014%
Judul : ANTOLOGI KEPUSTAKAWANAN ERA DISRUPSI Penulis : Iswadi Syahrial Nupin, S.Sos., M.M Beni Adri Yassin, S.Kom Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 164 Halaman No ISBN : 978-623-5314-40-2 Tahun Terbit : Juni 2022 Buku ini ditulis untuk meningkatkan motivasi pustakawan dalam menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan…. selengkapnya
Rp 64.800 Rp 75.000Judul : Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI Penulis : Rospala Hanisah Yukti Sari, M.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 128 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-497-985-5 SINOPSIS Buku ini berisi beberapa bab. Bab pertama membahas mengenai Hakikat Akal dan Metode Berpikir,… selengkapnya
Rp 84.00015%
Judul : MASHADIR TARBAWIYAH Pesan-Pesan Pendidikan dalam al-Qur’an dan al-Hadits Penulis : FRENKY MUBAROK Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 165 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Al-Qur’an dan al-Hadits merupakan sumber utama ajaran Islam, oleh karena itu keduanya menjadi rujukan bagi setiap tindakan yang dilakukan… selengkapnya
Rp 72.500 Rp 85.00013%
Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 100 Halaman ISBN : 978-623-79435-7-0 Synopsis : Pembelajaran berbasis Contextual Teaching and Learning menjadikan proses pembelajaran akan semakin bermakna. Hal in dikarenakan Kontekstual menjadikan konsep maya menjadi konkrit dan nyata dialami oleh peserta didik dalam belajar, sehingga proses yang berlangsung semakin mudah… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.