EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH
Rp 70.000Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan |
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH
Judul : EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH
ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Model
Penulis : Jumari, M.Pd.I. dan Suwandi, M.Ed.
Ukuran : 21 cm x 14,5 cm
Tebal : 150 Halaman
Cover : Soft Cover
ISBN : 978-623-68721-9-2
SINOPSIS (COVER BELAKANG)
Berkaitan dengan hasil Konvensi Hak Anak (KHA) yang kemudian diadopsi dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, setidaknya terdapat empat prinsip utama di dalam perlindungan anak yang harus menjadi dasar bagi setiap penyelenggara perlindungan anak, dalam hal ini adalah termasuk sekolah dan madrasah.
Buku ini mengajak para pembaca, khususnya mereka yang melakukan penelitian dalam bidang evaluasi program dengan pendekatan model CIPP (Context, Input, Process, dan Product) dan juga penelitian pada program Sekolah Ramah Anak. Selain itu, buku ini berusaha untuk memberikan gambaran secara teoritis dan praktis bagaimana melakukan penelitian pada kebijakan program pendidikan dengan menggunakan model penelitian evaluatif. Diantara topik utama dalam buku ini adalah: Konsep Kebijakan, Konsep Evaluasi Program, Model-Model Evaluasi Program, Evaluasi Program Model CIPP, dan juga Konsep Sekolah/Madrasah Ramah Anak.
Buku “Evaluasi Program Pendidikan Madrasah Ramah Anak: Tinjauan Teoritis dan Praktis Berbasis CIPP Model” ini dapat dijadikan acuan atau rujukan dan juga pedoman bagi sekolah atau madrasah, serta lembaga pendidikan lainnya untuk menerapkan dan/atau mengembangkan model Sekolah Ramah Anak (SRA) atau Madrasah Ramah Anak (MRA). Secara praktis buku ini menyajikan bagaimana konsep evaluasi program digunakan didalam penelitian evaluasi terkait dengan program sekolah/madrasah ramah anak.
Secara garis besar, buku ini juga sangat sesuai dan dapat menjadi panduan bagi para akademisi, pendidik, pengelola satuan pendidikan, pemegang kebijakan, mahasiswa di berbagai jenjang strata (S1/S2/S3) untuk dijadikan bahan rujukan dalam penelitian terkait evaluasi program pendidikan dan Sekolah/Madrasah Ramah Anak, serta para penanggungjawab pendidikan, baik di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama dalam upaya mewujudkan sekolah/madrasah ramah anak dalam melayani peserta didik sebagai upaya mencapai tujuan pendidikan.
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 436 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Evaluasi Pembelajaran Bahasa Penulis : Dr. Siti Ansyoriah, M.Pd, Prof. Dr. Endry Boeriswati, M.Pd., Dr. Asep Supriyana, S.S., M.Pd. Ukuran : 17,5 x 25 cm Tebal : 190 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-687-5 SINOPSIS Buku yang berjudul Pemahaman Evaluasi dan Pengukuran dalam Pembelajaran Bahasa ini menyajikan wawasan mendalam… selengkapnya
Rp 120.00013%
Penulis : Dr. Sarwo Edy, MM., dan Sumarta, S.Pd.I, M.Si Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 160 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS BUKU Kepemimpinan adalah sesuatu yang melekat pada diri seorang berupa sifat-sifat tertentu seperti kepribadian (personality), kemampuan (ability), dan kesanggupan (capability)… selengkapnya
Rp 65.000 Rp 75.000Judul : Model Pembelajaran Discovery Learning untuk Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP Pengarang : Sumirah, M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 97 Halaman ISBN : 978-623-7943-17-4 Sinopsis : Discovery learning menjadi salah satu model pembelajaran yang direkomendasikan dalam kurikulum 2013. Dengan model ini peserta didik diajak untuk mampu berselancar dan mengembara… selengkapnya
Rp 70.000Judul : 3 TEKNIK JITU PUBLIC SPEAKING Penulis : Dr. Roni Pazla, S.Pt, MP dan Phobi Kevin, S.TP Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 95 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Dalam presentasi ada bagian-bagian yang harus disempurnakan oleh para presenter, karena… selengkapnya
Rp 70.000Judul : PENGUKURAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA : TINJAUAN MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS PROBLEM SOLVING DAN GAYA BELAJAR Penulis : Dr. Busnawir, M.Si Editor : Prof. Asrul Sani, M.Sc., Ph. D Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 97 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku ini membahas tentang Pengukuran Kemampuan… selengkapnya
Rp 65.000Judul : Pembinaan Moral Melalui Pendidikan Agama : Profesionalisme Guru Menyongsong Masa Depan Siswa Penulis : Candra Swandi, S. Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 104 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-942-5 No. E-ISBN : 978-623-162-943-2 (PDF) SINOPSIS Buku “Pembinaan Moral Melalui Pendidikan Agama : Profesionalisme Guru Menyongsong… selengkapnya
Rp 75.000Judul : Pendidikan Matematika Realistik (PMR) Pada Abad 21 Penulis : Torang Siregar, S.Pd., Gr., M.Pd Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 222 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-233-5 No. E-ISBN : 978-623-505-234-2 (PDF) SINOPSIS Buku ini adalah sebuah buku yang mengulas pendekatan baru dalam pembelajaran matematika. Buku ini membahas… selengkapnya
Rp 106.000Judul : Metode Audio Lingual Perspektif Al-Qur’an (Kajian Teoritis dan Praktis) Penulis : Dr. Aris Setyawan, M.Pd Editor : Dr. Nur Arfiyah Febriani, M.A Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 156 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-087-3 SINOPSIS Buku ini yang menjelaskan tentang sebuah pengembangan metode pembelajaran bahasa asing yakni… selengkapnya
Rp 95.040Judul : Pedoman Penulisan Skripsi dan Karya Ilmiah Penulis : Dr. H. Ahmad, M.Ag., Dr. Rasto, M.Pd. Mohammad Akmal Haris, M.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 135 Halaman ISBN : 978-623-62333-3-7 SINOPSIS Karya ilmiah termasuk di dalamnya skripsi berbeda dengan tulisan lepas biasa. Di dalam penulisan skripsi dan… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Metode 3M (Membaca, Menulis Pertanyaan, dan Menjawab Pertanyaan) dalam Pembelajaran IPS di SMP Pengarang : Onten Surtini, S.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 100 Halaman ISBN : 978-623-7943-07-5 Sinopsis : Buku ini ditulis berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas berjudul “Upaya Peningkatan Minat dan Hasil Belajar IPS Materi Kebutuhan Manusia… selengkapnya
Rp 70.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.