EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH
Rp 84.000Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan |
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH
Judul : EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH
ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP
Model
Penulis : Jumari, M.Pd.I. dan Suwandi, M.Ed.
Ukuran : 21 cm x 14,5 cm
Tebal : 150 Halaman
Cover : Soft Cover
ISBN : 978-623-68721-9-2
SINOPSIS (COVER BELAKANG)
Berkaitan dengan hasil Konvensi Hak Anak (KHA) yang kemudian diadopsi dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, setidaknya terdapat empat prinsip utama di dalam perlindungan anak yang harus menjadi dasar bagi setiap penyelenggara perlindungan anak, dalam hal ini adalah termasuk sekolah dan madrasah.
Buku ini mengajak para pembaca, khususnya mereka yang melakukan penelitian dalam bidang evaluasi program dengan pendekatan model CIPP (Context, Input, Process, dan Product) dan juga penelitian pada program Sekolah Ramah Anak. Selain itu, buku ini berusaha untuk memberikan gambaran secara teoritis dan praktis bagaimana melakukan penelitian pada kebijakan program pendidikan dengan menggunakan model penelitian evaluatif. Diantara topik utama dalam buku ini adalah: Konsep Kebijakan, Konsep Evaluasi Program, Model-Model Evaluasi Program, Evaluasi Program Model CIPP, dan juga Konsep Sekolah/Madrasah Ramah Anak.
Buku “Evaluasi Program Pendidikan Madrasah Ramah Anak: Tinjauan Teoritis dan Praktis Berbasis CIPP Model” ini dapat dijadikan acuan atau rujukan dan juga pedoman bagi sekolah atau madrasah, serta lembaga pendidikan lainnya untuk menerapkan dan/atau mengembangkan model Sekolah Ramah Anak (SRA) atau Madrasah Ramah Anak (MRA). Secara praktis buku ini menyajikan bagaimana konsep evaluasi program digunakan didalam penelitian evaluasi terkait dengan program sekolah/madrasah ramah anak.
Secara garis besar, buku ini juga sangat sesuai dan dapat menjadi panduan bagi para akademisi, pendidik, pengelola satuan pendidikan, pemegang kebijakan, mahasiswa di berbagai jenjang strata (S1/S2/S3) untuk dijadikan bahan rujukan dalam penelitian terkait evaluasi program pendidikan dan Sekolah/Madrasah Ramah Anak, serta para penanggungjawab pendidikan, baik di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama dalam upaya mewujudkan sekolah/madrasah ramah anak dalam melayani peserta didik sebagai upaya mencapai tujuan pendidikan.
EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 171 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Transformasi Pendidikan Indonesia : Peluang dan Tantangan di Era Digital Penulis : Dr. Hasyim Mahmud Wantu, S.Ag., M.Pd.I, Prof. Dr. Vince Tebay, S.Sos. M.Si, Dr. Drs. Samsudin, SH., M.Pd, Abdul Halim Fathani, S.Si., M. Pd,Fuad Rinaldi, S.E., MM. Ak. CA Budi Mardikawati, M. Pd, Dr. Karolis Anaktototy, MA, Dr. Gamar Abdullah, S.Si, M…. selengkapnya
Rp 79.000Judul : Hakikat Hukuman Disiplin Aparatur Sipil Negara Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Penulis : Dr. H.A. SYAMSUL MULHAYAT, SH, MH. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 255 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Selaku Aparat Sipil Negara diserahi tugas untuk melaksanakan tugas pelayanan publik,… selengkapnya
Rp 172.200Judul : Membangun Keluarga Berkualitas Melalui Penerapan 8 Fungsi Keluarga Penulis : Dra. Wahyuni Hadi R., M. Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Cover : Soft Cover Tebal : 124 Halaman No. ISBN : 978-623-162-756-8 No. E-ISBN : 978-623-162-757-5 (PDF) SINOPSIS Buku berjudul “ Membangun Keluarga Berkualitas Melalui Delapan Fungsi Keluarga “ ini memuat… selengkapnya
Rp 70.0005%
Penulis : 1. Dr. Abdul Hamid, M.Pd.I Al Hafiz Dr. Fauzi, M.Kom., ME., Akt., CA., CMA Dr. Salamun, M.Pd.I Dr. Wiwin Windayanti, M.Pd Dr. Moh. Masrur, M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 170 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsi Buku Buku ini mencoba memaparkan manajemen pendidikan dari… selengkapnya
Rp 90.000 Rp 95.000Judul : Pembelajaran PPKn dalam Membentuk Wawasan Global Penulis : Husna, S.Pd., M.M Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 66 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-611-0 SINOPSIS Pada era global ini, bangsa Indonesia dihadapkan pada suatu masa yang mengalami perkembangan dan perubahan yang sangat pesat. Pendidikan yang tinggi belum… selengkapnya
Rp 75.000Judul : Problem Based Learning : Strategi Efektif untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika di Kelas Penulis : Iso Suwarso, M.Pd Ukuran : 14,5 x 21 Tebal : 88 halaman Cover : Soft Cover No ISBN : 978-623-505-075-1 No. E-ISBN : 978-623-505-076-8 (PDF) Sinopsis Buku ini akan mengurai persoalan kemampuan peserta didik yang masih mengalami… selengkapnya
Rp 70.000Judul : PENINGKATAN KINERJA GURU Penulis : Djohan Achmadi, SE, M.Ed., Dr Suryadi, Prof. Dr. Eliana Sari, M.M., dan Prof. Dr. Neti Karnati, MPd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 80 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-497-904-6 SINOPSIS… selengkapnya
Rp 90.000Judul : Model Pelatihan Reflektif PUBLIC SPEAKING Berbasis Kesantunan Berbahasa Penulis : Dr. Haerul, S.Pd., M.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 256 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-421-5 SINOPSIS Kemajuan teknologi yang sangat pesat semakin memudahkan manusia untuk berkomunikasi, melampaui batas ruang dan waktu. Semakin banyak orang yang hebat… selengkapnya
Rp 118.000Judul : IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI Penulis : JENRI AMBARITA, M.Pd.K., dan PITRI SOLIDA SIMANULLANG Editor : Dr.Anita dan Yandi Asmad Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 260 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis Testimoni buku “Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi” “Saya sangat terkesan dengan buku “Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi” karya seorang Fasilitator Sekolah… selengkapnya
Rp 175.680Judul : PRESTASI DAN PRESTISE SEKOLAH DALAM SOROTAN BERITA MEDIA Penulis : SUJAYA, S.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 196 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Di Era komunikasi global informatika 4.0 yang serba cepat dan tersebar luas. Kini telah mendisrupsi sistem komunikasi konvensional dan rendah… selengkapnya
Rp 108.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.