Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI
Rp 84.000Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan |
Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI
Judul : Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI
Penulis : Rospala Hanisah Yukti Sari, M.Pd.
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Tebal : 128 Halaman
Cover : Soft Cover
No. ISBN : 978-623-497-985-5
SINOPSIS
Buku ini berisi beberapa bab. Bab pertama membahas mengenai Hakikat Akal dan Metode Berpikir, Bab kedua membahas mengenai Definisi Belajar dan Pembelajaran, Bab ketiga membahas mengenai Desain dan Model-model Pembelajaran. Sedangkan Bab keempat membahas mengenai Definisi dan Macam-Macam Metode Pembelajaran.
Akal merupakan perpindahan dari hasil penginderaan terhadap fakta melalui panca indera kemudian diteruskan ke dalam otak yang disertai dengan pengaitan antara fakta yang diperoleh dengan informasi sebelumnya yang akan digunakan untuk menerjemahkan fakta tersebut sehingga menghasilkan akal. Akal yang sehat diperlukan untuk kegiatan belajar.
Belajar sebagai suatu kebutuhan yang penting karena pesatnya kemajuan iptek yang dapat memunculkan berbagai arus perubahan yang terjadi di seluruh aspek kehidupan manusia. Tanpa manusia melakukan kegiatan belajar, manusia akan sulit dalam penyesuaian diri dengan lingkungannya dan berbagai tuntutan hidup yang senantiasa mengikuti perubahan zaman yang kian modern. Upaya pemahaman mengenai belajar tersebut akan dijelaskan definisi mengenai belajar, yaitu belajar ditandai dengan perubahan tingkah laku karena adanya pengalaman serta pelatihan. Adapun belajar dapat tersistematis berdasarkan kaidah-kaidah tertentu dan dilaksanakan secara luas dan berkelompok disebut dengan pembelajaran.
Pembelajaran merupakan kegiatan yang dilakukan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan pembelajaran. Istilah pembelajaran tersebut sudah mulai dikenal secara luas oleh masyarakat, terlebih pada saat dikeluarkannya UU RI No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, yang dikeluarkan secara legal untuk memberikan definisi mengenai pembelajaran. …..
Konsep Dasar BELAJAR DAN PEMBELAJARAN UNTUK PGSD/PGMI
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 422 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : Evaluasi Pembelajaran Berbasis HOTS dalam Kurikulum Merdeka Penulis : Asriana Harahap, M. Pd. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 180 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-749-0 No. E-ISBN : 978-623-162-750-6 (PDF) SINOPSIS Evaluasi berbasis HOTS berasal dari dua kata yaitu Evaluasi dan HOTS. Evaluasi menurut Permendikbud… selengkapnya
Rp 110.000Judul : DISKURSUS PAUD & SD/MI DI ERA KURIKULUM MERDEKA Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 183 Halaman Cover : Soft Cover SINOPSIS Buku yang berjudul: “Diskursus PAUD & SD/MI di Era Kurikulum Merdeka” ini merupakan kumpulan artikel konseptual yang ditulis oleh mahasiswa dan dosen… selengkapnya
Rp 108.000Judul : Pemikiran Pendidikan Islam : Pendekatan Studi Tokoh Penulis : Dr. Fadriati, M.Ag., Iman Asroa. B.S., M.Pd., Indrayeni, M.Pd., dan Drs. H. T. Idris, S.Pd., M.Ag. Ukuran : 14,5 x 21 Tebal : 228 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-634-7084-34-7 No. E-ISBN : 978-634-7084-53-8 (PDF) Terbitan : Januari 2025 SINOPSIS Buku… selengkapnya
Rp 109.000Judul : Language in Society Penulis : Mohammad Halili, Zulkhaeriyah Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 142 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-549-6 SINOPSIS The hypothesis starts when Whorf, according to his research, argues that the Hopi people in Arizona do not conjugate verbs into past, present, and… selengkapnya
Rp 90.000Judul :Bahan Ajar Interaktif Berbasis Karakter (Konsep dan Aplikasi Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Kristen) Penulis : Dr. Agusthina Siahaya, M.Th Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 88 Halaman No ISBN : 978-623-6233-26-9 Kata Pengantar Dr. Agustina Ch. Kakiay, M.Si (Rektor IAKN Ambon) Tuntutan dunia internasional terhadap tugas guru… selengkapnya
Rp 80.000Judul : Layanan Informasi Berbasis Cognitif Behavior Therapy untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa Penulis : Dr. Drs. H. Arliyus. S.H., M.H., C.PTAx., C.STAx., C.EAS., Prof. Dr. Herman Nirwana. M.Pd., Kons., dan Prof. Dr. Yarmis Syukur. M.Pd., Kons. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 78 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-634-216-097-8… selengkapnya
Rp 80.000Judul : Pedagogis Imitatio Paulus Penulis : Dr. Jeffrit Kalprianus Ismail, M.Pd.K Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 254 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-391-2 No. E-ISBN : 978-623-505-392-9 (PDF) SINOPSIS “Pedagogis Imitatio Paulus” mengajak pembaca dalam perjalanan yang mendalam ke dalam filsafat dan metodologi pendidikan yang terinspirasi oleh kehidupan… selengkapnya
Rp 184.000Judul : Pedoman Praktis Menyusun Rencana Kerja Sekolah : RKTS/M, RKAS/M Pengarang : Sutikno, S.Pd.,M.M Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 147 Halaman ISBN : 978-623-9330-50-7 Synopsis : Buku ini bertujuan untuk membantu memudahkan sekolah dalam menyusun Rencana Kerja Tahunan/Rencana Kerja Anggaran Sekolah/Madrasah (EDS/M, RKTS/M, RKAS/M), secara praktis, logis, sistematis, dan lengkap… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Konsep Dasar Manajemen Dan Perencanaan Strategis Pendidikan Agama Islam Penulis : Ashhabul Kahfi, S.Pd.I, M.Pd., Agus Fudholi, M.Pd., Irawan, S.Pd. M.Pd., H. Nanang Kosim Rohmana, S.ikom.MM.M.Pd., Dra. Titin Kuraesin, M.Pd., dan Lina Zakiah, M.Pd., Prof. Dr. Iim Wasliman, M.Pd., M.SI., dan Dr. Asep Ahmad Sukandar, S.Ag., M.M.Pd. Ukuran : 15,5 x 23 cm… selengkapnya
Rp 100.000Judul : Metode Demonstrasi dalam Pembelajaran Matematika di SD Pengarang : Asih Andriyani, S.Pd.,M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 116 Halaman ISBN : 978-623-7943-00-6 Sinopsis : Buku ini ditulis berdasarkan penelitian tindakan kelas berjudul “Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Menentukan Volume Tabung Melalui Metode Demonstrasi Pada Siswa Kelas VI SD Negeri… selengkapnya
Rp 70.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.