Filsafat Pendidikan : Hakikat Guru. Siswa dan Interaksi Edukatif Ditinjau dari Manajemen Pendidikan Digital
Rp 112.000Stok | Tersedia |
Kategori | Pendidikan |
Filsafat Pendidikan : Hakikat Guru. Siswa dan Interaksi Edukatif Ditinjau dari Manajemen Pendidikan Digital
Judul : Filsafat Pendidikan : Hakikat Guru. Siswa dan Interaksi Edukatif Ditinjau dari Manajemen Pendidikan Digital
Penulis : Mas’odi, Nurul Hadi Mustofa, Tobroni, dan Joko Widodo
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 182 Halaman
Cover : Soft Cover
No. ISBN : 978-623-505-357-8
No. E-ISBN : 978-623-505-358-5 (PDF)
SINOPSIS
Buku “Filsafat Pendidikan: Hakikat Guru, Siswa, dan Interaksi Edukatif Ditinjau dari Manajemen Pendidikan Digital” merupakan sebuah karya yang mengupas tuntas tentang dinamika pendidikan di era digital. Buku ini membahas secara mendalam tentang bagaimana teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah paradigma tradisional dalam pendidikan, khususnya terkait peran guru dan siswa serta bagaimana interaksi edukatif antara keduanya berlangsung dalam lingkungan belajar yang kini semakin dipengaruhi oleh teknologi digital.
Di dalamnya, pembaca akan diajak untuk memahami hakikat guru tidak lagi sebagai satu-satunya sumber pengetahuan, melainkan sebagai fasilitator dalam proses pembelajaran. Siswa, di sisi lain, diberikan kebebasan lebih dalam mengeksplorasi dan memanfaatkan sumber belajar yang tidak terbatas, berkat kemudahan akses informasi melalui internet. Interaksi edukatif, yang menjadi fokus utama, dijelaskan dengan detail bagaimana harusnya dikembangkan dalam lingkungan digital agar proses pembelajaran menjadi lebih efektif, interaktif, dan menyenangkan.
Lebih lanjut, buku ini juga menawarkan wawasan tentang strategi dan manajemen pendidikan digital yang efektif, termasuk cara-cara inovatif dalam mengintegrasikan teknologi dalam kurikulum dan metodologi pengajaran. Dengan pendekatan filsafat pendidikan, buku ini tidak hanya memberikan teori, tapi juga praktik yang bisa diaplikasikan di sekolah-sekolah atau lingkungan pendidikan lainnya yang ingin mengadopsi atau meningkatkan penggunaan teknologi dalam proses belajarnya.
Filsafat Pendidikan: Hakikat Guru. Siswa dan Interaksi Edukatif Ditinjau dari Manajemen Pendidikan Digital
Filsafat Pendidikan : Hakikat Guru. Siswa dan Interaksi Edukatif Ditinjau dari Manajemen Pendidikan Digital
Berat | 300 gram |
Kondisi | Baru |
Dilihat | 252 kali |
Diskusi | Belum ada komentar |
Produk Terkait
Judul : MEDIA MONOPOLI SISWA : MUDAH BELAJAR AKUNTANSI Penulis : Drs. Sujitno, M.Pd.I. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 62 Halaman Cover : Soft Cover Sinopsis Guru seharusnya dapat menciptakan iklim belajar yang tidak membosankan, selalu inovatif dalam menyampaikan materi pelajaran… selengkapnya
Rp 70.000Judul : Pendekatan Saintifik Berbasis 4C Pada Siswa Sekolah Dasar Penulis : Cindy Claudia Correia Pinto, Dian Meilani, dan Ahmad Yani Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 138 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-497-898-8 SINOPSIS Buku ini membahas sebuah kevalidan dan kepraktisan pendekatan saintifik berbasis 4C pada Siswa… selengkapnya
Rp 90.000Judul : Metodologi Penelitian Pendidikan Dan Sosial : Pedoman Praktis Bagi Peneliti Dan Akademisi Penulis : Dr. Hj. Rustina, S.Ag. M.Pd., Dr. H. Suharnis, S.Ag., M.Ag., Dr. Hj. Nur Asmawati Lawahid, M.Hum., & Restu Fausia, S.Pd, M.Pd. Ukuran : 15,5 x 23 Tebal : 162 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-634-7168-04-7 No…. selengkapnya
Rp 92.000Judul : Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Tingkat SMA/SMK Sederajat Penulis : Sarwa, S.S., M.M. Ukuran : 14,5 x 21 Tebal : 152 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-8776-66-5 No. E-ISBN : 978-623-8776-67-2 (PDF) SINOPSIS Salah satu fungsi pendidikan adalah menyiapkan para peserta didik untuk menghadapi masa depan. Oleh karena itu para peserta… selengkapnya
Rp 71.000Judul : MODEL KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH UNTUK MEMBENTUK KARAKTER ISLAMI SISWA Penulis : Heru Sujaryanto Tambah Surahman Amin Ismail Suardi Wekke Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 104 Halaman No ISBN : 978-623-56871-1-7 Sebagai pemimpin dalam satuan lembaga pendidikan memiliki tanggung jawab yang besar dalam pembentukan karakter… selengkapnya
Rp 80.000Judul : Pendidikan Pancasila Penulis : KBP (Purn.) Dr. H. Yusuf Setyadi, SH., SStMk, MM, M. Hum & Dr. Abdul Aziz, M. Ag Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 300 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-162-697-4 No. E-ISBN : 978-623-162-702-5 (PDF) SINOPSIS Indonesia adalah negara terbesar di kawasan Asia… selengkapnya
Rp 230.000Judul : Kemampuan Berpikir Tingkat Rendah (LOTS) VS Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Penulis : Ferdinand Salomo Leuwol, S. Pd., M.Sc., M.Pd, CBPA., C.PW., Dr. Busnawir, M.Si., Dr. Saryanto, S.Pd.T., M.Pd., Dr. Rahayu Retnaningsih, M.Pd.., Rizki Amalia, S.Pd., M.Pd., Tamaulina Br. Sembiring, SH., M.Hum., Ph. D., Budi Mardikawati, M. Pd., Dr Drs Bambang Sucipto, MM.,… selengkapnya
Rp 75.000Judul : Panduan Lengkap Metodologi Penelitian : Dari Teori hingga Aplikasi Penulis : Mas’odi, M.Pd., dkk Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 142 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-380-6 No. E-ISBN : 978-623-505-379-0 (PDF) Terbitan : Juli 2024 SINOPSIS Buku ini menawarkan panduan menyeluruh mengenai kedudukan dan fungsi teori dalam… selengkapnya
Rp 80.000Judul : Manajemen Pengembangan Kurikulum Penulis : Dr. Abdul Hamid, M.Pd.I, Evi Gusliana, M.Pd.I, Dr. Salamun, M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 216 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-154-3 No. E-ISBN : 978-623-505-155-0 (PDF) Sinopsis Konsep teoritis dalam pengembangan kurikulum memberikan wawasan praktis tentang bagaimana mengatasi tantangan yang… selengkapnya
Rp 146.000Judul : Panduan Artikel Mahasiswa Prodi PGSD Pada Jurnal SJEE Penulis : Widi Candika Pakaya, M.Pd. Ukuran : 14,5 x 21 Tebal : 128 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-634-7140-19-7 Terbitan : Februari 2025 SINOPSIS Panduan Artikel Mahasiswa Propi PGSD Pada Jurnal SJEE adalah buku yang dirancang khusus untuk mendukung mahasiswa Program… selengkapnya
Rp 70.000
Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.