Beranda » Umum » Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Proses Supervisi Pendidikan untuk Meningkatan Mutu Pendidikan Di Era Society 5.0
click image to preview activate zoom

Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Proses Supervisi Pendidikan untuk Meningkatan Mutu Pendidikan Di Era Society 5.0

Judul : Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Proses Supervisi Pendidikan untuk Meningkatan Mutu Pendidikan Di Era Society 5.0
Penulis : Dr. Agustina Rahmi, M. Pd., Abdul Muin,S.Pd.I., Annisa Zahra, S.Pi., Suriansyah, S.Pd., Dewi Sartika,S.Pd., Yeni Rahmawati, S.Pd., Winda Amalia S.M., Noor Ihsan Taufiq, S.Kom., Lida Rahmi, S.Pd.I., Seftya Dwi Mayangsari, S.KM
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Tebal : 264 Halaman
Cover : Soft Cover
No. ISBN : 978-623-162-595-3

SINOPSIS

 

Saat ini kita menghadapi dinamika Era Society 5.0 yang menuntut transformasi pendidikan, peran kepemimpinan kepala sekolah menjadi sangat krusial dalam memimpin proses supervisi pendidikan. Kepala sekolah tidak hanya berperan sebagai administrator, tetapi juga sebagai agen perubahan yang memahami dan mengakomodasi perkembangan teknologi, dan inovasi pendidikan.

Pada supervisi pendidikan, kepala sekolah diharapkan menjadi fasilitator pengembangan profesional guru, mendorong implementasi teknologi sebagai alat pendukung pembelajaran, serta merancang strategi kurikulum yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks. Kepala Sekolah juga diharapkan mampu membawa konsep-konsep Society 5.0 ke dalam ruang kelas, sehingga menciptakan lingkungan pendidikan yang memungkinkan siswa untuk mengembangkan keterampilan kritis, kreatif, serta teknologi agar tercapai peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tuntutan zaman. Kesinambungan kepemimpinan yang memiliki visi dan mampu cepat beradaptasi menjadi kunci untuk menjawab tantangan pendidikan di era ini, sehingga sistem pendidikan mampu melahirkan generasi yang siap menghadapi perubahan dan memanfaatkan potensi positif dari perkembangan teknologi.

Dengan mempelajari peran kepemimpinan kepala sekolah dalam proses supervisi pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Era Society 5.0, maka kita akan mendapatkan manfaat. Pertama, pemahaman mendalam terhadap peran kepala sekolah dalam supervisi membantu menciptakan lingkungan belajar yang adaptif dan inovatif. Kepemimpinan yang terarah memastikan guru-guru terlibat dalam pengembangan profesional yang kontekstual, memanfaatkan teknologi sebagai alat efektif, dan mengintegrasikan konsep-konsep Society 5.0 ke dalam metode pengajaran. Kedua, melibatkan kepala sekolah dalam proses supervisi pendidikan dapat meningkatkan kolaborasi antara staf pengajar, merangsang pertukaran ide dan praktik terbaik, sehingga menciptakan atmosfer kerja yang produktif. Ketiga, dengan adanya pembahasan supervisi kepala sekolah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas kurikulum dan asesmen, sehingga pendidikan menjadi lebih responsif terhadap kebutuhan siswa di era yang terus berubah ini.

Peran Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Proses Supervisi Pendidikan untuk Meningkatan Mutu Pendidikan Di Era Society 5.0

Berat 300 gram
Kondisi Baru
Dilihat 67 kali
Diskusi Belum ada komentar

Belum ada komentar, buka diskusi dengan komentar Anda.

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Produk Terkait

Temukan juga kami disini
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Silahkan klik untuk chat ini

Siti
● online
Siti
● online
Halo, perkenalkan saya Siti
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: